Blogroll

Jumat, 28 November 2014

Konsumsi Coklat Dapat Turunkan Resiko Kematian Akibat Stroke, Benarkah?

Konsumsi Coklat Dapat Turunkan Resiko Kematian Akibat Stroke, Benarkah?


Penelitian lainnya mengenai coklat menemukan bahwa mengkonsumsi sedikit coklat setiap minggunya ternyata tidak hanya mampu menurunkan resiko terjadinya stroke, tetapi juga menurunkan resiko terjadinya kematian akibat stroke.

Berdasarkan hasil 2 buah penelitian besar mengenai hubungan coklat dan resiko stroke, para peneliti menemukan bahwa coklat mungkin cukup bermanfaat untuk menurunkan resiko terjadinya stroke.

Pada penelitian pertama, para peneliti menemukan bahwa 44.489 orang yang mengkonsumsi 1 porsi coklat setiap minggunya memiliki resiko yang lebih rendah (22% lebih rendah) untuk menderita stroke dibandingkan dengan orang lain yang tidak mengkonsumsi coklat.

Pada penelitian kedua, para peneliti menemukan bahwa 1.169 yang mengkonsumsi 50 gram coklat sekali seminggu memiliki resiko yang lebih rendah (46% lebih rendah) untuk mengalami kematian akibat stroke dibandingkan dengan orang lain yang tidak mengkonsumsi coklat.

Sedangkan penelitian lainnya tidak menemukan adanya hubungan antara konsumsi coklat dengan resiko terjadinya kematian akibat stroke. 

Para peneliti mengatakan bahwa coklat, terutama dark coklat, mengandung banyak antioksidan yang disebut flavonoid, yang memang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Para peneliti mengatakan bahwa masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan apakah coklat benar-benar dapat menurunkan resiko terjadinya stroke atau apakah hasil penelitian ini dikarenakan orang-orang sehat lebih sering mengkonsumsi coklat dibandingkan dengan orang lainnya.

Ingin tahu suplemen yang tepat untuk Anda, kunjungi farmasi online kami di: pilihdokter.com/id/farmasi

0 komentar:

Posting Komentar